Danrem 051/Wkt Hadiri Apel Gelar Pasukan Serta Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 Di Monas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Danrem 051/Wijayakarta turut serta dalam apel pengamanan VVIP pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Apel ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Pelantikan ini didukung Operasi Pengamanan VVIP oleh Kogabwilhan I, yang dipimpin Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Rachmad Jayadi. Operasi ini bertujuan memastikan keamanan Presiden, Wakil Presiden dan 36 kepala negara atau pemerintahan yang hadir.

Opspam VVIP berlangsung selama 17-23 Oktober 2024, melibatkan 24.200 personel gabungan dari TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Pengawalan menyeluruh akan dilakukan hingga puncak acara pelantikan pada 20 Oktober.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Agus Subianto menekankan bahwa pengamanan ini bukan sekadar seremonial tetapi simbol keberlanjutan demokrasi dan kedaulatan Indonesia.

“Kita di sini memikul tugas mulia, memastikan keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI hingga 23 Oktober,” ujarnya. Ia juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan sinergi di antara seluruh elemen demi kelancaran tugas.

Apel ini menjadi bagian krusial dalam memastikan setiap tahapan pelantikan berjalan aman dan lancar sebagai cerminan perjalanan demokrasi Indonesia.

Sumber : Penrem 051/Wkt

Share.

About Author

Leave A Reply