Damar Langit Resort Destinasi Wisata Alam “One Stop Service” Autentik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOGOR – Tempat wisata dengan konsep alami yang beradi di “Damar Langit Resort”, terletak di kawasan Puncak Bogor, yang eksklusif berpadu dengan lanskap hijau dan subur dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 30 hektar yang menawarkan liburan yang sempurna di tengah alam yang autentik.

Damar Langit Resort berada di Jl. Batu Sapi, RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16750.

Di area Resort Damar Langit, pengunjung dapat menikmati suasana berbeda saat beraktifitas outdoor sambil menikmati kelezatan kuliner nusantara di restoran dan kafe berkelas bintang lima.

Sejarah dari Damar Langit Resort berawal dari sebuah villa pribadi dan restoran di salah satu destinasi pariwisata Puncak Jawa Barat, kini menjadi sebuah destinasi wisata yang menawarkan konsep wisata “one stop service”.

“Di Damar Langit Resort juga tersedia puluhan resort dengan konsep kamar dan ruangan yang berbeda, beberapa tempat makan, mulai dari coffee shop, tea house, kedai dan restoran. Hingga wisata alam yang bisa dinikmati, seperti menikmati segarnya udara pegunungan, trekking, dan menikmati keindahan curug yang bernuasa private,” ungkap Chief Business Development Officer Damar Group, Abimantrana Naufalrazzaq kepada awak media, Selasa (15/10/24).

Abimantrana juga menuturkan tujuan resort ini adalah “One Stop Service”, untuk penginapan, rekreasi, wahana berbasis alam dan restoran. Dan untuk restoran ada beberapa yang salah satunya adalah Cipta Rasa Indonesia Daining yang terletak di wilayah Cibubur, ada damar tea patisserie yang spesial khusus teh yang kita ambil langsung dari petani dan kita kurasi, dan untuk kopi pun sama yang ada di coffe shop sendiri kita ambil dari petani dan kita kurasi, ungkapnya.

Dan yang menariknya lagi, di damar langit ada “Kadaka Shop” tempat suvenir dan oleh-oleh yang khas yang mana produknya merupakan dari pengerajin lokal dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) senter yang menghimpun dan membuat ekosistem sehingga bisnis kita semakin luas dan melibatkan ekosistem pihak kedua, ketiga maupun mitra-mitra strategis kita, jadi UMKM kita serap, kita bantu pasarkan lebih luas, kita bantu pengarahan produknya. Dan untuk teh juga sama, kita ambil teh-teh terbaik dari seluruh indonesia yang terus terang belum banyak yang mengetahui dan akhirnya tahu, dan begitu juga dengan kopi.

Damar langit resort juga menguatkan ekosistem lokal juga yang dimana dapat menyerap tenaga lokal sampai 85% warga setempat. Warga setempat yang memang sudah ada basic perhotelan maupun tidak ada basic di perhotelan atau pelayanan tidak masalah, hingga yang tidak memiliki ijazah sekalipun dapat diterima bekerja di “Damar Langit Resort”, tegas Abimantrana Naufalrazzaq.

Nanti akan ada pelatihan dari kita dan akan kita bina, kita didik, agar menjadi hoteliyer sejati, itulah tujuannya untuk mengembangkan ekosistem membesarkan satu sama lain dan memperluas jaringan, jadi yang menerima manfaat bukan hanya kita, Damar Langit Resort sendiri adalah perekat untuk menjadi payung dan wadah perekat mitra-mitra bisnis kita diserap disitu.

Ada 32 kamar yang tersedia dan 4 restoran di area resort, kebun butik, kebun sayur, kebun bunga dan kebun buah, maupun wahana alam antara lain air terjun private dan beberapa objek alam lainnya.

“Damar Langit Resort sendiri bertujuan untuk menghubungkan manusia dengan alam,” tandasnya.

(Ria/Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply