Belum Dapat Kisi-Kisiya, IBH Sebut Imam-Ririn Siap Debat Terbuka KPUD

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, segera menggelar debat terbuka untuk dua pasangan calon Wali-Wakil Wali Kota Depok, khususnya di Pilkada Depok 2024.

Sementara itu, Calon Walikota Depok nomor urut 1 Imam Budi Hartono menggunakan, bahwa dirinya sudah siap untuk mengikuti debat pasangan calon kepala daerah yang akan diadakan oleh penyelenggara Pilkada yakni KPUD.

” Jadi, lnsya Allah kami sudah siap ya, karena kan sudah sering tanya jawab dengan masyarakat, jadi mudah-mudahan materi yang kami siapkan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di debat tanggal 27 Oktober mendatang,” ujar IBH sapaan akrabnya, Senin (14/10/2024).

Ia menyebutkan, bahwa dirinya dan Calon Wakil Walikota Depok, Ririn Farabi, saat ini belum mendapatkan tentang kisi-kisi untuk debat pertama.

“Kendati demikian, baru dikasih tahu jadwalnya, cuma belum dikasih tahu tema-temanya tapi yang jelas kami sudah siap untuk debat pertama,” ucap IBH.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat itu menjelaskan, bahwa dengan program unggulannya yaitu, Kartu Anak Yatim Sejahtera. Kartu tersebut nanti akan fokus membantu kehidupan anak yatim dari segala bidang.

“Jadi hal yang terpenting itu, pertama kami akan jamin pendidikannya, dari SD, SMP, SMA bahkan sampai perguruan tinggi. Kemudian kedua persoalan kesehatannya yaitu dengan BPJS gratis,” jelas IBH.

IBH menambahkan, untuk yang ketiga, Imam-Ririn menjaminkan bantuan pangan untuk anak yatim. Lalu yang ke-empat anak yatim akan diberikan rumah yang layak huni

“Selanjutnya yang kelima kami akan berikan keterampilan untuk anak yatim yang sudah besar sehingga mereka bisa bersaing melalui ketenagakerjaan, dan yang terakhir khusus untuk emak yatimnya, maka saya sampaikan untuk ibu-ibu yang tidak mempunyai suami maka kita akan berikan mereka permodalan.

“Karena, mereka sudah bilang ke saya kalau mereka adalah tulang punggung keluarga, kerja pagi sampai malam untuk menghidupi anak-anaknya, maka kami harus turun tangan membantu mereka,”. tandas Ketua DPD PKS Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply