Perbatasan Selatan Bantaran Sungai Ciliwung Cawang Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil Kramatjati

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – Karya Bhakti Koramil Kramatjati dibantu Pasukan BKO Kodam V/Brawijaya yang di Pimpin Kapten Caj Joko bersama dengan warga, PPSU , UPK Air, perangkat Kelurahan Cawang dan Kecamatan Kramatjati, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung Jl. Ciliwung II RT.09/RW.02 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jumat (11/10/24).

Karya bakti dalam rangka memperingati HUT Ke 79 TNI ini, dengan mengangkat tema ” TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”, Koramil 05/Kramatjati bersama pasukan BKO Kodam V/Brawijaya, Sudin UPK Air, PPSU, AFT Halim Perdanakusuma (Maung)) Siaga air Ciliwung dan warga Cawang melakukan pembersihan sampah yang ada di bantaran aliran sungai Ciliwung yang menumpuk serta menghambat laju air sungai Ciliwung.

Karya bakti pembersihan sampah yang ada di bantaran sungai Ciliwung tersebut, dipimpin Wadanramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi, pada kesempatan Apel pengecekan menyampaikan arahannya pada kegiatan karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan memotong ranting pohon dan memotong rumput yang mengarah ke sungai Ciliwung, kemudian diangkut ke atas untuk selanjutnya dibuang ke lokasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup.

Melalui kegiatan bersih-bersih Ciliwung yang di laksanakan oleh anggota Koramil Kramatjati Kodim 0505/JT bersama pasukan BKO Kodam V/Brawijaya, Siaga Air Ciliwung AFT Halim Perdanakusuma dan Aparat Pemda setempat, kita bisa menggugah kesadaran banyak pihak terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup. Sungai itu sumber air baku yang penting dan harus dijaga untuk keperluan minum, industri, pemukiman. di sungai CIliwung ini sudah mulai banyak endapan yang mengakibatkan banjir, terutama masalah sampah.

Tujuan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung adalah meminalisir sumbatan arus air sehingga dapat mengurangi terjadinya banjir disekitar lokasi arus air yang di lewati aliran sungai Ciliwung, ungkap Wadanramil Kramatjati.

Sumber : Pendim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply