Bantaran Sungai Ciliwung RW.01 Balekambang Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil Kramatjati

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – Karya Bhakti Koramil Kramatjati dibantu Pasukan BKO Kodam IV/Diponegoro bersama dengan warga, PPSU, SDA, UPK Air, perangkat Kelurahan Balekambang dan Kecamatan Kramatjati, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung RT.08/01 Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Rabu (09/10/24).

Karya bakti dalam rangka memperingati HUT Ke 79 TNI ini, dilakukan oleh Koramil 05/Kramatjati dengan sasaran pembersihan sampah organik dan anorganik yang ada di bantaran aliran sungai Ciliwung yang menumpuk serta menghambat laju air sungai Ciliwung oleh personel Babinsa dan bantu oleh pasukan BKO Kodam IV/Diponegoro , serta warga dan aparat terkait Tiga pilar Kelurahan Balekambang dan Kecamatan Kramatjati.

Karya bakti pembersihan sampah yang ada di bantaran sungai Ciliwung tersebut, dipimpin Wadanramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi menyampaikan arahannya pada kegiatan karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan memotong ranting pohon yang mengarah ke sungai Ciliwung dan dibawa ke atas untuk selanjutnya dibuang ke lokasi yang sudah ditentukan oleh Dinas kebersihan Kecamatan Kramatjati yakni lokasi TPST Bantar gebang Bekasi.

Melalui kegiatan bersih-bersih Ciliwung yang di laksanakan oleh anggota Koramil Kramatjati Kodim 0505/JT bersama pasukan BKO Kodam IV/Diponegoro, warga dan Aparat Pemda setempat, kita bisa menggugah kesadaran banyak pihak terkait pentingnya menjaga lingkungan hidup. Sungai itu sumber air baku yang penting dan harus dijaga untuk keperluan minum, industri, pemukiman. di sungai CIliwung ini sudah mulai banyak endapan yang mengakibatkan banjir, terutama masalah sampah.

Tujuan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung adalah meminalisir sumbatan arus air sehingga dapat mengurangi terjadinya banjir disekitar lokasi arus air yang di lewati aliran sungai Ciliwung, pungkas Wadanramil.

Sumber : Pendim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply