Ajak Siswa Meneladani Sifat Rasulullah, SMAN 1 Tanah Jawa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dengan penuh hikmat dan semangat religius. Sabtu 8 Oktober 2024.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu digelar di lapangan sekolah di hadiri Guru, Pegawai, Komite Sekolah, mewakili Polsek Tanah Jawa, Danramil, Camat, Pangulu Nagori Balimbingan, serta di ikuti ratusan siswa-siswi.

Kegiatan dengan mengusung tema “Memperdalam Cinta Kasih Kepada Rasul dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan Sehari-hari” diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan kepala sekolah di lanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Muhammad Sya’ban Siregar BM,SH.

Kepala SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Ramayanti Lubis, SPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ramayanti mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 H tersebut menjadi momen penting bagi seluruh warga SMA Negeri 1 Tanah Jawa untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan spiritualitas serta kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Ia mengajak seluruh peserta untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momen meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan menguatkan nilai-nilai akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk karakter siswa yang berakhlak Karimah sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi antar siswa dan guru,”kata Ramayanti.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga menunjang program Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang merupakan profil Pancasila Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang memiliki dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

“Kita berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh peserta didik dapat menjadi anak yang tangguh di era modern ini dengan meneladani sifat, akhlak dan kebaikan-kebaikan Nabi Muhammad SAW menuju generasi emas 2045,” ungkapnya.(TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply