Sambut HUT TNI Ke-79, Lions Club Distrik 307 B1 Sukses Melaksanakan Donor Darah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 79 Perkumpulan Lions Club Distrik 307 B1 melaksanakan kegiatan donor darah di Mangga 2 Square dengan target 500 kantong darah, Sabtu (5/10/2024).

Selain kegiatan donor darah, juga dilaksanakan pengecekan gula darah sesaat oleh Biotek dan pemeriksaan serta pemberian kaca mata plus.

Panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah menarik seperti sepeda, HP dan berbagai macam alat elektronik. Para peserta juga mendapatkan paket sembako, nasi kotak, dan mie Baixiang yang sudah bersertifikat halal.

District Governor (DG) Natalia Chew dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Mangga 2 Square yang telah memberikan tempat yang sangat bagus ini untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Terimakasih juga pada semua anggota Fellow Lions yang telah bekerja keras mewujudkan bakti sosial pada hari ini.

Ketua Komite Humanitarian Fanny Susilo mengatakan komite humanitarian baru di bentuk tahun ini. Biasanya disebut bakti sosial donor darah, tapi sekarang diperbesar lagi bahwa komite humanitarian itu adalah kemanusian. Jadi diluar baksos donor darah juga banyak yang harus kita jalani di Lions Club.

PDG Titin Lusiana dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa humanitarian itu luas, jadi yang tidak tertampung di 7 fokus kegiatan Lions Club, bisa masuk di humanitarian seperti rumah jompo, khitanan, panti asuhan, bedah rumah, kawin massal. Jadi semua yang berhubungan dengan kemanusiaan bisa di tampung di humanitarian.

Ketua panitia donor darah, Ie Ryana Lannywati dalam keterangannya pada awak media mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia sekali kegiatan donor darah ini bisa terlaksana dengan baik.
“Karena mencari 500 kantong darah itu tidak mudah, dengan bergotong royong bersama 17 club sehingga target 500 kantong darah bisa tercapai,” ujar Ie Ryana Lannywati.

(Edison)

Share.

About Author

Leave A Reply