Kapusdikkes Puskesad Kol CKM Dr. dr. Krisna Murti Ucapan Selamat HUT Ke-79 TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan Puskesad (Pusdikkes Puskesad) Kolonel CKM Dr. dr. Krisna Murti, Sp., BS melalui status WhatsAp miliknya menyampaikan ucapan selamat HUT ke-79 TNI. 

Dalam akun WhatsAp miliknya, eks Karumkit Pelamonia dan Kakesdam II/Sriwijaya ini menuliskan kalimat Komandan Pusdikkes Puskesad beserta staf dan keluarga besar mengucapkan 

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 79. 5 Oktober 1945- 5 Oktober 2024.

“ TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”,tulis pria murah senyum ini dalam caption text gambar yang terlihat oleh RadarOnline.id, Sabtu (5/10).

Dikutip dari laman resmi Tentara Nasional Indonesia, HUT TNI diperingati setiap 5 Oktober karena pada tanggal itu, tahun 1945, dibentuk Tentara Keamanan Rakyat (TKR), cikal bakal TNI. TKR muncul dari Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang dibentuk untuk menjaga kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda.

Pada 1947, TKR diubah menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mempersatukan tentara reguler dan pasukan rakyat dalam mempertahankan kedaulatan negara. Sejak awal, TNI berperan besar dalam berbagai pertempuran mempertahankan kemerdekaan, menghadapi agresi militer Belanda, pemberontakan, serta menjaga keamanan dan integritas nasional hingga kini.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply