SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan Raih Juara 3 di Kompetisi Tari Kreasi Simalungun Bank Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Sanggar tari SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan, Kabupaten Simalungun terus menunjukkan kiprahnya dalam dunia seni tari dengan serangkaian prestasi yang membanggakan.

Pada Festival Sisi Batas Labuhan (FSBL) 2024 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar yang digelar pada Sabtu 21 September 2024, sanggar tari SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan berhasil meraih juara 3 di kompetisi tari kreasi Simalungun.

“Alhamdulillah, tim sanggar tari SMK Swasta Al Washliyah 2 berhasil meraih juara tiga dalam komposisi tari kreasi simalungun yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia,”kata kepala SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan, Henni Kurnia Sinaga SE.MPd. Minggu 22 September 2024.

Henni menjelaskan, Kompetisi tersebut menjadi ajang yang mempertemukan berbagai talenta muda berbakat dalam menampilkan kreativitas seni budaya Simalungun.

Tidak berhenti sampai di situ, lanjut Henni sanggar tari SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan juga sukses meraih juara 4 di ajang bergengsi pada Pesta Rondang Bintang 2024, sebuah acara tahunan yang digelar di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Pada ajang tersebut, sanggar tari SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan mewakili Kecamatan Bandar, bersaing dengan grup-grup tari dari berbagai wilayah.

“Meskipun persaingan sangat ketat, tim sanggar seni tari SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan mampu menunjukkan performa yang mengesankan dengan tarian yang kaya akan nilai budaya dan kreativitas, sehingga berhasil meraih posisi terhormat di antara para peserta,”ujarnya.

Ia mengatakan, prestasi-prestasi tersebut tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat dari para siswa dalam melestarikan serta mengembangkan budaya lokal melalui seni tari.

“Sanggar tari ini semakin diakui sebagai salah satu yang berprestasi, sekaligus menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang,”ungkapnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru pelatih beserta tim sanggar tari yang sudah bekerja keras tanpa mengenal lebih.

“Pencapaian ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para siswa lain untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademis maupun non akademis,” pungkasnya. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply