SMA Negeri 5 Pematangsiantar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 5 Pematangsiantar beserta para guru dan komite sekolah mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M. Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari” digelar di halaman sekolah berlangsung penuh khidmat. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantar, dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Ananda Siregar.

Kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Rahmat Nasution MPd mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial akan tetapi juga sebagai sarana membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah. Momentum tersebut juga sekaligus mempererat silaturahmi antar siswa, dan guru.

“Saya berharap seluruh peserta didik dapat menjadi anak yang tangguh di era modern ini dengan meneladani sifat, akhlak dan kebaikan-kebaikan Nabi Muhammad SAW,”kata Rahmat.

Rahmat, menyampaikan apresiasi kepada Rohis atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, karena perayaan itu sangat penting buat anak didik.

“Kegiatan ini juga menunjang program Merdeka Belajar yang merupakan profil Pancasila Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang memiliki dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia,”ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, menurutnya adalah membentuk karakter anak-anak untuk membentengi di era globalisasi agar anak-anak aktif dalam kegiatan hal-hal yang positif.

Acara dirangkai dengan pengumuman pemenang dan penyerahan sertifikat. Dimana pada sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan perlombaan bertajuk Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW seperti lomba Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an dan Tilawah. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply