Wakil Walikota Ingin Perbanyak RTH Segera Bangun Eco Park

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Dengan menciptakan Kota Depok menjadi lebih hijau lagi dan disukai oleh masyarakat, maka pembangunan Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Taman Albar) yang berada di Kecamatan Sawangan-Bojongsari, menjadi upaya mewariskan bumi kepada generasi mendatang.

‘Alhamdulillah, ini sebagai sebuah pembangunan Depok hijau, karena kami sangat berkepentingan untuk mewariskan bumi kepada generasi yang akan datang,” ujar Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kamis (19/9/2024), di Taman Albar Kota Depok, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus memperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat. Jadi, salah satunya yaitu rencana pembangunan Eco Park yang akan dilakukan di Taman Hutan Raya (Tahura) Kecamatan Pancoran Mas.

“Bahkan, Eco Park kan ada cagar alam Taman Hutan Raya yang memang sudah diserahkan oleh Provinsi kepada kami namun belum kami apa-apakan karena masih sangat asri,” jelas Imam.

Imam menegaskan, bahwa rencananya lokasi tersebut ingin dijadikan tempat wisata Eco Park seperti kebun Raya Bogor, dengan membuat jalan diantara pohon-pohon yang ada di hutan tersebut.

“InsyaAllah, kita sudah punya konsepnya dan akan kita tampilkan, mudah-mudahan bisa direalisasikan,” tandas orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply