Presiden Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Ibu-Anak RS Wahidin Makassar Senilai Ratusan Miliar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR –  Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (6/9/2024). 

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi pembangunan gedung dengan 8 lantai dan satu semi-basement, dengan ruang rawat inap dan intensive care sebanyak 263 tempat tidur yang mengabiskan anggara ratusan miliar tersebut.

 “Anggaran yang digunakan untuk membangun rumah sakit ini sebesar Rp 456 miliar dan pengadaan alat kesehatannya mencapai Rp 239 miliar, dan pengembangan sumber daya manusia Rp 17 miliar, “kata Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Ayah Gibran Rakabuming Raka ini, menyebut Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak tersebut dilengkapi peralatan yang serba modern.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan,”ujarnya.

Kakek Jan Ethes Srinarendra pun berharap dengan peresmian gedung ini, pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak di kota Makassar Sulawesi-Selatan akan semakin baik, sehingga kematian ibu dan anak bisa kita kurangi, kita minimalisir sekecil mungkin.

Diketahui Gedung ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah, sekaligus mendukung program peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak di seluruh Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakhrulloh, Dirut RSUP Wahidin Sudirohusodo Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, dan Dirut PT Adhi Karya (Persero) Tbk., Entus Asnawi Mukhson.

TIAR
Sumber : BPMI Setpres

Share.

About Author

Leave A Reply