Apel Gelar Pasukan PAM Pilkada, Dandim Tegaskan Tetap Jaga Netralitas TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Banten serta Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tangerang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0510/Trs, Jl. Atik Suardi, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (05/09/2024).

Apel ini melibatkan 200 personil dipimpin langsung Letkol Arh Syarief SB, Dandim 0510/Tigaraksa.

Hadiri dalam apel tersebut, Mayor Arh Didik sebagai Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Cornelis Noya selaku Pasi Ops Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Hartono sebagai Pasilog Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Teguh sebagai Pasi Intel Kodim 0510/Trs dan para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs.

Dalam gelar pasukan ini, dipamerkan sejumlah kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan, termasuk dua unit mobil patroli Kodim, satu unit mobil patroli Provost, dan 75 unit sepeda motor Babinsa.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Syarief SB menekankan pentingnya netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada. “Netralitas merupakan prinsip dasar yang harus dijaga oleh seluruh prajurit TNI agar proses pemilihan dapat berlangsung dengan jujur, adil, dan aman. ” jelasnya.

Ditegaskan Dandim bahwa, TNI tidak boleh memihak pada salah satu calon, memberikan dukungan, atau mempengaruhi masyarakat dan keluarga dalam memilih calon tertentu. “Biarkan aspirasi masyarakat disalurkan secara bebas,” katanya.

Letkol Arh Syarief SB, juga menjelaskan bahwa tujuan dari gelar pasukan ini adalah untuk mempersiapkan dan mengantisipasi ketertiban selama tahapan persiapan, pelaksanaan, dan penyelesaian Pilkada.

“Keterlibatan TNI dalam menjaga ketertipan Pilkada sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Mengingat jumlah personil dan luas wilayah yang harus dijangkau,” ujarnya.

Dandim diakhir sambutannya, mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat guna memastikan pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik dan optimal.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply