Wisuda UKI Paulus Dihadiri Prederik Victor Palimbong

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Universitas Kristen Indonesia Paulus menggelar Wisuda Sarjana ke-64 dan Magister ke-40 dalam rapat senat terbuka luar biasa, Senin (2/9/2024). 

Sebanyak 297 orang lulus dari Program Pascasarjana dan 400 lebih mahasiswa resmi menyandang gelar sarjana pada wisuda Dies Natalis ke-61 bertempat di Hotel Dalton Makassar.

Prosesi wisuda turut dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara periode 2021-2024, Frederik Victor Palimbong juga merupakan Alumni di Universitas tersebut.

Rektor UKI Paulus, Prof. Dr. Agus Salim, S.H., M.H, didampingi Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan: Prof. Dr. Ir. Yoel Pasae, S.T., M.T, mengatakan dalam wisudawan kali ini berlangsung dengan khidmat dan meriah. 

“Para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga hadir dalam perhelatan tersebut untuk merayakan pencapaian akademik yang telah diraih, “katanya.

Rektor juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada seluruh lulusan atas kerja keras dan dedikasi yang telah mereka tunjukkan selama menempuh pendidikan.

“Saya ingatkan para lulusan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan menjaga nama baik almamater, “sebutnya.

Pada acara tersebut, UKI Paulus juga memberikan penghargaan kepada beberapa lulusan terbaik dari berbagai fakultas. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi akademik yang luar biasa serta dedikasi mereka dalam berbagai kegiatan kampus.

Diakhir kata ia mengatakan kampus yang terletak di Jl.Perintis Kemerdekaan KM 13 Daya Makassar ini sejak awal sudah komitmen tidak berafiliasi dengan gerakan politik praktis, Universitas yang dipimpinnya secara kelembagaan pada posisi netral, tidak mendukung calon siapapun, namun memberikan kebebasan memilih pada setiap dosen, staf, dan mahasiswa, sesuai hati nurani mereka.

“Terserah mahasiswa menggunakan hak pilihnya, Tahun 2024 merupakan tahun politik dimana pesta demokrasi diselenggarakan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jangan apatis pada pesta demokrasi nanti, gunakan hak suaranya, satu suara itu sangat berharga bagi bangsa dan negara ini,” tutupnya.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply