Tegaskan Netral, Danrem 081/DSJ : TNI Itu Loyal dan Satu Komando

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PONOROGO – Guna menyukseskan Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Rama Pratama menegaskan seluruh prajurit di jajarannya akan bersikap netral dan berupaya meningkatkan kondusivitas wilayah.

“ Kita TNI yang jelas loyal, satu komando, dan harus netral dengan tidak memihak salah satu pihak. Kita juga harus terus memelihara dan meningkatkan keamanan,” kata Danrem kepada awak media saat melakukan Kunker di Kodim 0802/Ponorogo, Senin (2/9/2024).

Pamen TNI AD itu juga menegaskan siap menindak tegas apabila ada prajuritnya yang tidak bersikap netral.

“Apabila ada yang kedapatan tidak netral, kita akan berikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sedangkan untuk Keluarga Besar TNI (KBT), ia memberikan kebebasan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya masing-masing.

Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Danrem juga memberikan penekanan dan mewanti-wanti prajuritnya untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Medsos saat ini memang tidak bisa kita hindarkan dari kehidupan dinamika sosial. Tentu saja masing-masing perorangan (prajurit) harus bijak dan berhati-hati, jangan sampai ikut menyebarkan berita hoaks,” sebutnya.

“Oleh karena itu saya selalu menekankan pentingnya untuk melakukan konfirmasi kepada pimpinannya atau sumber-sumber lainnya yang dapat dipercaya,” tambahnya.

Sumber : Penrem 081/DSJ

Share.

About Author

Leave A Reply