Kajati Sulsel Lantik 2 Kajari, Banu Laksmana Jabat Kajari Bulukumba-Kajari Selayar Dijabat Apreza Darul Putra

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR –  Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Agus Salim melakukan serah terima jabatan Kajari Bulukumba dan Kajari Selayar.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-11653/C/08/2024 Tanggal 9 Agustus 2024. 

Prosesi serah terima jabatan tersebut digelar di Baruga Adhyaksa Kejati Sulsel, Jl. Urip. Sumihardjo Panakkukang Makassar, Kamis (29/8).

“Rotasi alih jabatan dilingkungan Kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi, “ujar Kajati Sulsel Agus Salim, SH, MH.

Kajati Sulsel yang resmi menjabat sejak  4 April 2024 ini menegaskan, pergantian jabatan merupakan upaya pengembangan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supermasi hukum secara profesional, proposional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran serta nilai-nilai kepatutan.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasan pijak, “katanya.

Selain itu, mantan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu di Belopa Sulawesi Selatan juga memberikan beberapa pokok arahan tugas kepada Kajari yang dilantik sebagai pejabat baru untuk segera beradaptasi dan memahami adat dan budaya masyarakat Sul-sel dengan cara identifikasi, pahami/pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat yang baru guna akselerasi pelaksanaan tugas.

“Ciptakan suasana kerja yang solid, menyenangkan, dengan menjaga keharmonisan/kekompakan dalam pelaksanaan tugas, lakukan kolaborasi baik internal maupun eksternal agar tetap selaras dengan visi dan misi korps, “sebutnya.

Kajati Sulsel Agus Salim juga mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tegak lurus terhadap tugas dan kewenangan.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian serta kerjasama yang baik selama bertugas di lingkungan kejaksaan tinggi sulawesi selatan kepada pejabat yang lama serta berpesan semoga nantinya dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik dari sebelumnya, “pungkas mantan Kajati Sulawesi Tengah.

_Adapun Nama Kajari yang dilantik_

Banu Laksamana, S.H., LL.M, sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah ia menggantikan Kajari Bulukumba, Cahyadi Sabdi, SH., MH. yang bergeser Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dairi Sumatera Utara.

Apreza Darul Putra, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar menggantikan Hendra Syarbaini, SH., MH. 

Dan, Hendra kembali dipercayakan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply