Wido Pratikno Sebut Partai Buruh Solid Dukung Supian-Chandra di Pilkada Depok 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Sebelumnya issue beredar koalisi Partai Buruh, PSI, dan Perindo, Kota Depok mencalonkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Wido Pratikno – Ronald Ariston Sinaga, yang akan ikut serta dalam perhelatan Pilkada 2024.

Namun secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya Wido bersama pasangannya, Ronald Ariston Sinaga, dari bursa pencalonan Wali Kota Depok 2024. Bahkan juga telah dijadwalkan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Benar, keputusan ini kami ambil setelah melalui pertimbangan politik yang sangat matang. Artinya, dengan gabungan partai non parlemen dan parlemen yang sebelumnya bersepakat bersama akhirnya tidak menemukan titik temu. Jadi, kami mengambil sikap, Partai Buruh secara solid dan pasti mengusung Supian-Chandra,” tegas Wido Pratikno, Rabu (28/8/2024), di Kantor PWI Kota Depok, Jawa Barat.

Ia menyebutkan, dengan keputusan mundurnya kami dari pencalonan ini bukanlah tanpa alasan. Sebab, dinilai sosok Supian Suri merupakan figur pemimpin yang memiliki kemampuan dan visi untuk membawa perubahan nyata bagi Kota Depok.

“Jadi, kami telah tekad bulat untuk mendukung dan berjuang secara total demi kemenangan pasangan Supian Suri-Chandra dalam Pilkada Depok 2024,” ucap Wido.

Wido juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang mendukungnya, dan saya sangat mengapresiasi dukungan mereka selama ini juga meminta maaf atas keputusan ini. “Karena, setelah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan bersama partai koalisi, kami memutuskan untuk bergabung dan mendukung penuh pasangan Supian Suri-Chandra,” ujar Wido.

Wido menegaskan, bahwa ratusan pendukungnya akan turun langsung untuk mengawal pendaftaran Supian Suri dan Chandra ke KPU Depok. Saya akan mengendarai mobil komando bersama 300 buruh untuk mengawal pendaftaran pasangan Supian Suri-Chandra ke KPU Depok.

“Insha Allah, 300 massa akan kita turunkan untuk mengawal pasangan Supian-Chandra sebagai peserta Pilkada Depok 2024. Bahkan, kami yakin seluruh mesin partainya solid dan kompak bertarung untuk menangkan Supian-Chandra,” tandas Wido yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply