Koramil 02/Crg Berikan Pembekalan LDKS Siswa SMKN 13 Kab Tangerang di Stadion Mini Curug

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA — Anggota Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Tigaraksa mengadakan kegiatan Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) yang melibatkan 302 siswa-siswi SMKN 13 Kab Tangerang yang dilaksanakan di Stadion Mini Curug, Desa Cukang Galih, Kecamatan Curug, Kab Tangerang, Selasa (20/08/2024).

Setelah apel pagi yang menandai pembukaan LDKS, para siswa memulai mengikuti sesi materi yang disampaikan oleh pendamping, yaitu Serka Edi K, Serka Vellys S, Serda Suhendra, dan Serda Didik K.

Materi yang disampaikan meliputi wawasan kebangsaan, latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), dan pelatihan PPM (Pendidikan dan Pelatihan Militer).

Pihak Sekolah SMKN 13 menyatakan, kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter dan kepemimpinan siswa. Melalui pembekalan ini, kami berharap para siswa-siswi kami, dapat memahami lebih dalam tentang nilai-nilai kebangsaan dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, anggota Koramil 02/Curug, Serka Edi K menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk kedisiplinan dan kepemimpinan di kalangan pelajar.

“Kami ingin para siswa tidak hanya belajar tentang kepemimpinan, tetapi juga merasakan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Seka Edi K selaku Kordinator Pendamping.

“LDKS ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi para siswa, tetapi juga meningkatkan semangat mereka dalam menjalani berbagai aktivitas di sekolah dan masyarakat serta tertanam jiwa Nasionalisme dan cinta tanah airnya.” pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply