Sosok Lettu Arh Udin Komandan Kompi Paskibraka Kabupaten Gowa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA –  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Gowa Sulawesi-Selatan akhirnya sukses menunaikan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada HUT ke-79 RI di lapangan Pemda Gowa, Sabtu (17/8/2024).

Lettu Satu (Lettu) Arh Udin S, merupakan sosok pemimpin Paskibraka Gowa sukses melaksanakan tugasnya dengan lancar.

Lettu Arh Udin sehari-harinya bertugas di Kodim 1409/Gowa. Dia menjabat sebagai Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 1409 Gowa.

Ditemui disela kegiatan, Lettu Arh Udin mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sukses membawa anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Gowa dapat berjalan lancar.

Anggota Paskibra ini merupakan gabungan pelajar tingkat SMA sederajat yang tersebar di sejumlah sekolah di Kabupaten Gowa.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena semua atas ridhonya, kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses,” ujar pria murah senyum ini pada RadarOnline.

Pria yang memiliki sepasang dua putra dan putri ini mengakui, membutuhkan waktu selama 1 bulan untuk berlatih bersama anggota Paskibra, termasuk dari TNI-Polri.

“Berlatih bersama Paskibra dari pelajar ini,  bukan hanya sekedar berlatih, tetapi para pelajar ini dilatih sejak dini untuk belajar disiplin dan tanggung jawab tugas yang di emban,” pungkasnya.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply