Restu PDIP Untuk Nikson Nababan di Pilkada Sumut 2024, DR. Rolas Sitinjak: Track Record Nikson Nababan Lebih Unggul

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Detik-detik jelang penetapan bakal calon gubernur Sumatera Utara (Bacagubsu) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., yang menjabat Bupati Tapanuli Utara (Taput) Tahun 2014 hingga sekarang, merupakan kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang akan direkomandasikan sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024.

DR. Rolas Budiman Sitinjak SH MH., selaku politisi dan praktisi hukum mengungkapkan paling masuk akal kalau PDIP merekomendasikan Nikson Nababan untuk ikut kontestasi Pilkada di Sumut 2024.

“Rekam jejak (track record) Nikson Nababan dinilai berhasil torehan prestasinya selama satu dekade memimpin Tapanuli Utara,” kata owner RBS Lawoffice and Partners di Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, kinerja Nikson Nababan pimpin Bupati Tapanuli Utara sejak tahun 2014 hingga sekarang sudah dinikmati secara nyata. Rekam jejaknya mengisyaratkan bahwa Nikson Nababan bukan pemimpin kaleng-kaleng, melainkan sosok yang benar-benar punya visi kuat membangun daerah dan masyarakat lokal.

“Kerja nyata nya diakui secara nasional. Bahkan, sejak tahun 2014 – 2021 dibawah kepemimpinan Nikson Nababan, Kabupaten Tapanuli Utara mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI,” imbuh Wakil Ketua Badan Perlindungan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) ini.

Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., yang menjabat Bupati Tapanuli Utara (Taput) Tahun 2014 hingga sekarang. (Foto : Istimewah)

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi kewajaran dari Nikson Nababan, yakni :

Pertama, Nikson Nababan adalah kader PDI Perjuangan tulen dengan sosok yang benar-benar punya visi kuat membangun daerah dan masyarakat lokal serta loyalis membesarkan PDIP di Tapanuli Utara.

Kedua, keberhasilan Nikson Nababan membangun daerah terisolir di Taput dengan melayani, membuka jalan, membangun jaringan listrik yang kini telah terkoneksi dengan baik, mewujudkan pendidikan layak bagi anak-anak kurang mampu, mengentaskan kemiskinan dan meyakinkan tenaga medis bisa bertahan di wilayah Taput demi khalayak luas.

Ketiga, sambutan antusias dan harapan akan perubahan warga Sumut untuk Nikson Nababan sangat besar. Terlebih reputasi dan kinerjanya selama 10 tahun pimpin Tapanuli Utara sangatlah bagus.

“Kerja nyata. Reputasi dan kinerja selama 10 tahun sudah cukup menggambarkan bahwa dirinya benar-benar berjuang bagi masyarakat luas. Sementara Bacagubsu lainnya baru beberapa tahun menjabat dan kinerja belum maksimal. Jadi, dari aspek intelektual, elektabilitas dan popularitas Nikson Nabanan sangatlah unggul,” tegas DR. Rolas, pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berkaca pada kinerja serta antusiasme masyarakat Sumut terhadap Nikson Nababan untuk bertarung di kursi Sumut 1, DR. Rolas Sitinjak berkeyakinan bahwa PDI Perjuangan adalah partai besar dan memiliki sejarah kuat. Dan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pun akan memberi restu untuk maju pada Pilkada Serentak, 27 November 2024 mendatang.

Diakuinya, pertarungan kursi Sumut-1 berat sekali. Bahkan, tersiar isu ada pihak-pihak yang berupaya menggagalkan pencalonan Nikson Nababan dinilai wajar. Namanya juga politik.

“PDIP adalah partai sudah dewasa dalam berpolitik. Tidak perlu khawatir, kami yakin sekali PDIP bakal mencalonkan Nikson Nababan di Pilkada Serentak, Sumut 2024,” tandas Advokat yang memenangkan gugatan terhadap PT Lion Air karena penerbangannya dibatalkan sepihak. (yen)

Share.

About Author

Leave A Reply