Dandim 0509/Kab.Bekasi Melepas Altet Panahan Untuk Ajang Olimpiade 2024 Prancis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN BEKASI – Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Danang melepas empat atlet Panahan untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris Prancis. Pelepasan para atlet ini berlangsung di Apartemen Kawana Golf Jababeka, Minggu (14/7/2024).

Olimpiade ke-33 ini akan berlangsung di Paris, Prancis mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

” Kami mewakili pemerintah Kabupaten Bekasi merasa bangga karena tempat kami (Kabupaten Bekasi) dijadikan TC latihan atlet Panahan untuk para atlet yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris Prancis,” tutur Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Danang W, S.I.P., kepada Awak media Minggu (14/7/2024).

Danang mengaku sangat bangga Kabupaten Bekasi dijadikan venue TC Latihan Atlet Panahan untuk berlaga di Olimpiade Paris Prancis 2024. ” Kemudian mereka hari ini berangkat diharapkan bisa mengibarkan bendera merah putih kepuncak tertinggi olimpiade,” ucapnya.

Salah satu Atlet Panahan, Dheananda Chaerunissa mengatakan, para Atlet Panahan mewakili Indonesia ini persiapannya sudah 100 persen. Dan siap bertarung di Olimpiade Paris Prancis.

” Jadi kalau berapa lama persiapan sebenarnya kita sudah melakukan persiapan pelatnas dari tahun lalu untuk persiapan menuju olimpiade ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, kekuatan negara-negara lain khususnya di Cabang Olahraga Panahan ini mempunyai kekuatan merata. Tidak ada tim yang diunggulkan.

” Jadi tim panahan Indonesia ada potensi meriah medali. Dan pribadi saya mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Sekedar diketahui Olimpiade Musim Panas adalah ajang olahraga musim panas internasional yang pertama kali di adakan pada tahun 1896 dan di adakan setiap 4 tahun sekali oleh Komite Olimpiade Internasional.

Ia adalah pertandingan olah raga paling prestisius di dunia dan menampilkan cabang olah raga terbanyak dibanding yang lainnya. Menjadi juara dalam Olimpiade biasanya di anggap sebagai pencapaian terbaik dalam dunia olah raga.

Medali di berikan dalam setiap event, dengan medali emas untuk juara pertama, medali perak untuk juara ke 2, dan perunggu untuk yang ke 3, sebuah tradisi yang di mulai sejak 1904.

Sumber : PENDIM 0509 KAB. BEKASI

Share.

About Author

Leave A Reply