Anggota Koramil 03/Legok Lakukan Perawatan Rutin Pada Urban Farming

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 03/Legok Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan tentang pertanian di perkotaan, Koramil 03/Legok terus gencarkan Perawatan urban farming merupakan Program pimpinan kita yang mana kita dapat memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur untuk ditanami berbagai macam sayuran seperti yang di lakukan anggota Koramil 03/legok bertempat di sekitaran Makoramil 03/Legok Jl.Raya legok Parung panjang Kel Babakan Kec. Legok, Kab. Tangerang, Kamis (11/7/2024).

Sementara Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajad mengatakan pada kegiatan tersebut anggota kami terus melakukan perawatan tanaman urban farming yang ada di sekitaran Koramil dengan bercocok tanam dilahan sempit perkotaan untuk menciptakan ketahanan pangan diwilayah binaan Koramil 03/Legok dan juga nantinya akan menjadi pengetahuan kepada masyarakat sekitar guna mengembangkan pertanian di lahar sempit maupun lahan kosong.

Lanjut Danramil sementara ini untuk tanaman kangkung baru saja usai panen sehingga kita akan melakukan penanaman lagi, yang rencana akan di ganti dengan tanaman sawi.adapun tanaman lain yang ditanam di lokasi sekitaran Koramil seperti cabai dan pakcoy.

Tanaman cabay dengan luas lahan 150 m² dan 50m² untuk lokasi tanaman sawi, contoh penerapan pertanian Urban Farming yang dapat dilakukan disekitaran rumah yakni dengan sistem seperti hidroponik, polybag, vertikultur dan memanfaatkan serta dapat menggunakan bahan limbah pelastik lainya guna menghemat biaya serta mengurangi limbah pelastik tentunya.

“Dalam perawatan kita juga kita dapat mengunakan Pupuk seperti pupuk kompos,MPK dan pupuk kandang agar tanaman tumbuh subur serta dapat meningkatkan hasil yang maksimal,” kata Danramil.

Manfaat yang didapat nantinya dari kegiatan urban farming adalahDapat meningkatkan hasil pertanian lokal yang dikelola oleh kita sendiri dan untuk warga setempat disekitar lokasi Urban Farming. “Selain Pengenalan cara bercocok tanam kepada masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan sempit.” tutupnya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply