Selamat! 41 Siswa SMA Negeri 1 Tanah Jawa Lolos PTN Jalur SNBP dan SNBT Tahun 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Sebanyak 41 siswa SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun lolos dan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Prestasi gemilang tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Ramayanti Lubis S.Pd didampingi Wakasek Bidang Humas, Rizky Ramadhan Gultom S.Pd.I., Rabu (10/7/2024).

Ramayanti mengatakan, bahwa sebelumnya SMA Negeri 1 Tanah Jawa telah berhasil mengantarkan 14 siswa -siswi nya lolos ke PTN melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada 26 Maret 2024 lalu.

“Sampai saat ini sudah ada terdata 27 orang siswa kita yang diterima di PTN melalui jalur SNBT yang diumumkan pada 13 Juni 2024. Jika ditotal dengan siswa yang diterima melalui jalur SNBP, sebanyak 41 orang siswa SMA Negeri 1 Tanah Jawa dipastikan mendapat tempat di berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia,” kata Ramayanti.

Ia mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Karena prestasi tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pada tahun sebelumnya.

“Selaku kepala sekolah, saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh seluruh siswa yang lolos PTN. Tentu semua ini tidak terlepas dari kesungguhan dan keuletan bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan di sekolah. Saya sangat mengapresiasi seluruh guru dan tenaga kependidikan,” ucapnya.

Ramayanti menambahkan, bahwa keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa SMA Negeri 1 Tanah Jawa mampu mencetak siswa-siswi lulusan yang hebat dan siap bersaing serta sebagai bukti nyata mampu menciptakan lingkungan belajar yang baik bagi siswa. Melalui pengembangan kurikulum yang beragam serta program pembelajaran yang inovatif, sehingga sekolah mampu membekali siswa dengan pengetahuan dan sikap dalam menghadapi tantangan dimasa depan.

Ia berharap, para siswa yang berhasil lolos PTN dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan potensi diri, menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa dan negara dimasa depan.

“Selamat untuk anak-anak kami yang lolos masuk PTN, tetap jaga nama baik almamater,” pungkasnya. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply