Upacara Adat Lengser dan Sungkeman Warnai Prosesi Pelepasan Siswa SDN Sukarame 3

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Prosesi acara pelepasan siswa siswi kelas VI SDN 3 Sukarame dan kenaikan kelas 1 sampai kelas 5 yang berlokasi di Desa Sukarame Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat, diwarnai dengan acara sungkeman dari siswa kelas VI yang lulus tahun pelajaran 2023-2024 kepada para guru dan kepala sekolah.

Acara pelepasan siswa berlangsung di halaman SDN3 Sukarame,Sabtu (29/6/2024). Prosesi diawali dengan upacara adat Sunda lengser kemudian pelepasan siswa dan sungkeman.

Kegiatan lebih semarak karena berbagai kreasi seni di tampilkan oleh para siswa sebagai bentuk syukur karena tahun ini siswa kelas VI lulus semua serta siswa kelas 1 sampai kelas 5 naik kelas tidak ada yang tertinggal. Kepala sekolah SDN3 Sukarame Nurjamil SPd sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dan orang tua karena sukses melaksanakan puncak kegiatan pelepasan siswa dan kenaikan kelas.

” Saya bangga dan mengapresiasi sekali kepada panitia atas kelancaran kegiatan,” ungkapnya.

Nurjamil mengingatkan agar semua lulusan untuk melanjutkan ke jenjang SMP sebagaimana aturan wajib belajar 12 tahun.

” Selamat dan sukses, dan mohon terus jaga nama baik sekolah,” pungkasnya.

Seluruh orang tua dan siswa tampak ceria saat menyaksikan siswa siswi tampil unjuk kebolehan menari dan menyanyi di pentas yang disediakan panitia.

Turut hadir pula dalam pelepasan siswa antara lain, Korwil Pendidikan kecamatan Caringin, Korwas, unsur Forkofimcam Caringin,Kepala Desa Sukarame,Ketua PGRI serta undangan lainnya. (Na)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply