PWI Jawa Barat Lantik Ketua dan Pengurus PWI Kota Depok Periode 2024-2027

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, secara serentak melantik Ketua dan pengurus baru PWI Kota/Kabupaten. Prosesi pelantikan secara serentak kali pertama ini berlangsung, Rabu (26/6/2024), di Sekretariat PWI Jabar.

Adapun kegiatan pelantikan pengurus baru tersebut diantaranya, PWI Kabupaten Kuningan periode 2023-2026, di Ketuai Nunung Khazanah. PWI Kabupaten Bandung Barat 2023-2026, di Ketuai Hendra Hidayat dan PWI Bekasi Raya 2024-2027, Ade Muksin, serta PWI Kota Depok 2024-2027 di Ketuai Rusdy Nurdiansyah.

Dalam pelantikan ditandai pembacaan Surat Kepetusan (SK) PWI Pusat tentang susunan kepengurusan, pengucapan sumpah, dan penyerahan pataka yang dipimpin langsung Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat.

“Jadi, pelantikan secara serentak di Sekretariat PWI Jabar merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah dan menjadi salah satu solusi yang efektif dan menghemat biaya,” ujar Hilman Hidayat.

Ia juga mengingatkan, bahwa segenap kepengurusan yang baru dilantik agar menjalankan roda organisasi sesaui Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD dan PRT) PWI.

“Tugas dan tanggung jawab utama pengurus, memastikan seluruh anggota PWI masing-masing menjalankan profesinya dengan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan PWI,” ucap Hilman.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyatakan komitmennya akan membawa PWI berperan aktif mensuport dalam pembangunan daerah demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Jadi, dengan program yang terdekat yakni, PWI Kota Depok bekerja sama erat dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat guna penyuksesan Pilkada Serentak 2024,” tegas Rusdy.

Menurut Rusdy, bahwa dalam kerja sama dengan unsur kepemiluan daerah dengan PWI dimaksud jelas Rusdy, sesuai dengan amanat Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah, terkait Pilkada Serentak 2024. “Bahkan, dengan kebijakan Mendagri tersebut merupakan pengakuan atas eksistensi PWI dan pentingnya peranan insan media dalam penyuksesan agenda nasional pemerintah,” tutur wartawan senior Republika itu.

Rusdy juga menambahkan, bahwa kerja sama unsur kepemiluan daerah dengan PWI dimaksud, ungkap Rusdy, sesuai dengan amanat Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah, terkait Pilkada Serentak 2024.

“Kebijakan Mendagri tersebut merupakan pengakuan atas eksistensi PWI dan pentingnya peranan insan media dalam penyuksesan agenda nasional pemerintah. Mari kita menjalankan amanat ini,” pungkas Rusdy yang peroleh Kartu Pers Utama atau Kartu Pers Number One (PCNO), dari Presiden RI itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply