Dandim 0505/Jakarta Timur Berikan Arahan Latgiat Pendayagunaan Koramil Model

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, berikan arahan pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dihadiri oleh jajaran Babinsa tiap-tiap Koramil dari Jajaran Kodim diwilayah Korem 051/Wkt bertempat di Aula Koramil Pasar Rebo Jln.Mahoni No.5 5, RT.2/RW.4, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Rabu (26/06/24).

Komando Rayon Militer Model, Koramil Model diperkenalkan sebagai pendekatan baru dalam struktur dan operasional militer untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Kolonel Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, menyampaikan bahwa Pendayagunaan Koramil Model ini merupakan sarana untuk mengembangkan wawasan dan bersosialisasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dari tingkat RT, RW dan Kelurahan” Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana silaturahmi.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi slogan belaka bahwa Babinsa adalah ujung tombak Satuan. Kita harus tunjukkan bahwa aparat komando kewilayahan Kodim 0505/Jakarta Timur selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di masyarakat.

Dandim juga memberikan pesan kepada seluruh peserta Babinsa yang mengikuti kegiatan Koramil model agar mengikuti dan melaksanakan dengan maksimal, tetap semangat dan menjaga stamina serta kesehatan. “Tidak lupa, Babinsa juga harus siap meningkatkan sinergitas tiga pilar dalam menjalankan tugasnya.

Pemberian materi selanjutnya disampaikan oleh para Gumil yakni Pasi Ter, Pasi Ops, Pasi Intel, Danunit, Danramil, Camat Pasar Rebo dan Wakapolsek Pasar Rebo, Mereka menekankan pentingnya para Babinsa mempelajari Ipoleksosbud serta karakter penduduk di wilayah masing-masing, mengenali tokoh-tokoh berpengaruh seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

“Jalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan teritorialnya masing-masing. Apabila ada hal-hal menonjol atau perkembangan situasi di wilayah masing-masing, segera laporkan kepada Danramil pada kesempatan pertama.

Kegiatan Latgiat Pendayagunaan Koramil model ini diharapkan akan memperkuat sinergi antara aparat militer dengan masyarakat, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah binaan Kodim 0505/Jakarta Timur.

Sumber : Pendim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply