Jelang Pelantikan Pantarlih, Panwaslu Kecamatan Caringin Apel Siaga Patroli Kawal Hak Pilih

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Panitia Pengawas Pemuilu (Panwaslu) Kecamatan Caringin beserta PKD Se – Kecamatan Caringin melaksanakan Apel Siaga Patroli Kawal Hak Pilih.

Apel siaga berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Caringin Garut, Senin (24/6/2024).

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Caringin Tasman S.Pd., M.Pd disela apel siaga menegaskan bahwa kegiatan difokuskan untuk patroli pengawasan kawal hak pilih, meliputi secara langsung mendatangi pemilih rentan yg berpotensi terabaikan dan disalahgunakan hak pilihnya/dalam bentuk lain sesuai dengan kearipan lokal.

Kemudian sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesadaran akan status hak pilihnya mulai dari tahapan pencocokan dan penelitian hingga pelaksanaan pemungutan suara.

” Yang terakhir adalah melaporkan pelaksanaan kegiatan patroli pengawasan kawal hak pilih disampaikan secara berjenjang ke Panwaslu Kecamatan,” ujarnya.

Tasman menandaskan kegiatan Apel siaga ini dalam rangka melaksanakan tugas pencegahan dan pengawasan tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

“Apel siaga dilakukan menjelang pelantikan Pantarlih se kecamatan Caringin dan pelaksanaan Pencocokan serta Penelitian,” pungkasnya.

Sebagaimana mana diketahui puluhan petugas Pantarlih dilantik oleh PPK atas nama KPU Garut sekaligus mengikuti Bintek di GOR Desa Purbayani Senin pagi. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply