Bersihkan Saluran Air Oleh Babinsa Koramil Jatinegara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 01/Jatinegara karya bakti bersama warga bersihkan saluran air dan menguras genangan air guna pencegahan berkembang biaknya Nyamuk dilingkungan RT.02/03 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Selasa (25/06/24).

Karya bakti bersihkan saluran air dari tumpukan sampah daun, plastik dan menguras genangan air di sekitar lingkungan RT.02 Bidara Cina oleh Babinsa bersama pengurus RT/RW dan warga (kader Jumantik) ini untuk mendukung program Pemda khususnya Kelurahan Bidara Cina dalam memutus berkembang biaknya Nyamuk Aedes aegypti (Nyamuk demam berdarah) diwilayah Bidara Cina.

Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pada kegiatan pembersihan saluran air yang dilakukan oleh Babinsa mengatakan bahwa, peran Babinsa Koramil Jatinegara selain kegiatan Pengamanan Obyek vital, pembinaan wilayah teritorial dan membantu terlaksananya pembangunan daerah, Babinsa juga harus membantu kesulitan warga diwilayah binaannya dan juga memperhatikan kebersihan lingkungan serta tetap bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya pada setiap kegiatan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan aman.

“Pembersihan saluran air yang dilakukan Babinsa bersama warga ini dapat memperlancar jalannya air, sehingga bisa mencegah berkembang biaknya Nyamuk dan lingkungan menjadi sehat,” ungkapnya.

Sumber : Pendim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply