Babinsa Cijeruk Monitoring Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya, Babinsa Kopka Kusdian, Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Trs, turut menghadiri pelaksanaan pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Acara berlangsung di Aula Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Senin (24/06/2024).

Kehadiran Kopka Kusdian dalam acara ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan berintegritas. Disampaikan Kopka Kusdian bahwa pentingnya peran aktif masyarakat dalam memastikan data pemilih yang akurat dan terpercaya untuk menjaga keabsahan proses pemilihan kepala daerah.

“TNI AD, melalui Koramil 08/Kronjo, senantiasa siap mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam memfasilitasi proses demokrasi yang berkualitas,” kata Kopka Kusdian.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Bapak Dedi Perwakilan Anggota KPU Kab Tangerang, Sarifudin Ketua Panwascam, H, Rapiudin Ketua PPS, dan Nurudin Ketua PPK.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Kronjo, Kapten Kav Djatman, mengatakan, kehadiran Babinsa dalam acara ini sebagai bentuk nyata sinergi antara TNI AD dengan pemerintah daerah dan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi yang transparan dan partisipatif di wilayah kami,” ujarnya.

“Dengan adanya pemutakhiran data pemilih yang dilakukan secara berkala dan terstruktur, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih serta menjaga integritas dan keabsahan proses pemilihan kepala daerah yang akan datang.” pungkasnya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply