Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Gerebek Posyandu Di Desa Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Serma Furkon babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa ikut serta mendampingi kegiatan Gerebek Posyandu yang di laksanakan di Desa Peusar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2024)

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu-ibu Kader Posyandu dan Kader PKK untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu Hamil yang berada di Desa Peusar.

Dalam kesempatan itu, Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Posyandu bagi Balita dan Ibu Hamil ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul serta mencegah stunting,” tambahnya.

“Serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan Ibu Hamil agar datang mengikuti Gerebek Posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan,” tutup Kapten Inf Irwanto.

Sementara Babinsa Serma Furkon menyampaikan bahwa kegiatan Gerebek Posyandu merupakan sarana yang sangat penting khususnya Ibu Hamil dan Balita dalam rangka memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan yang bergizi, serta mengontrol kesehatan Ibu Hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Serma Furkon.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply