Pokjawarkotu Kukuhkan Pengurus Baru dan Gelar Diskusi Publik tema Pelestarian Cagar Budaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kelompok Kerja Wartawan Kotatua Jakarta (Pokjawarkotu) akan menyelenggarakan kegiatan pengukuhan pengurus Pokjawarkotu periode 2024-2027 serta diskusi publik dengan tema “Peran Media Bagi Generasi Muda dalam Pelestarian Cagar Budaya”. Acara ini direncanakan akan dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI.

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Rabu, 24 Juli 2024, bertempat di Hotel Mercure Jakarta Batavia. Selain pengukuhan pengurus baru, kegiatan ini juga akan diisi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pokjawarkotu dengan dua organisasi, yaitu Organisasi Pendidikan GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru) dan Organisasi Ekonomi CWIG (Cerdas Wasapada Investasi Global).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam pelestarian cagar budaya serta meningkatkan literasi dan kewaspadaan investasi di kalangan generasi muda. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan generasi muda dapat lebih mengenal dan menghargai warisan budaya Indonesia, sekaligus memiliki pengetahuan yang baik dalam menghadapi tantangan ekonomi masa depan.

Ketua Pokjawarkotu terpilih, Achmad Sugeng Santoso menyatakan, “Kami berharap melalui acara ini, media dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mengedukasi dan menginspirasi generasi muda untuk menjaga dan melestarikan cagar budaya kita. Kolaborasi dengan GPIB dan CWIG juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam bidang pendidikan dan ekonomi,” ujarnya. Sabtu (22/6/2024)

Diskusi publik yang akan digelar dalam rangkaian acara ini akan menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai bidang, termasuk tokoh budaya, akademisi, serta praktisi media. Diskusi ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi baru bagi generasi muda dalam upaya pelestarian cagar budaya melalui peran media.

Pokjawarkotu mengundang seluruh anggota, mitra, serta Stakeholder untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Dengan kebersamaan dan komitmen yang kuat, kita bisa memastikan warisan budaya Indonesia tetap lestari untuk generasi mendatang. (Pokjawarkotu).

(ran/red)

Share.

About Author

Leave A Reply