DPC GANN Kab Garut Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Desa Indralayang Caringin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Pengurus Gerakan Anti Narkotika Nasional DPC Kabupaten Garut menggelar sosialisasi anti narkotika di Desa Indralayang kecamatan Caringin Garut . Kegiatan sosialisasi anti Narkotika berlangsung di Aula Desa Indralayang, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Ketua DPC GANN Kab Garut Asep Sopyan dalam arahannya menjelaskan, Narkoba itu jangan main main tidak terlihat tapi merusak generasi bangsa,” ucapnya.

Asep juga menerangkan tentang ciri ciri pengguna narkoba termasuk asal mula para pengguna terpapar Narkoba dimulai pergaulan, ekonomi, lingkungan dan gaya hidup.

” Saya berharap mudah mudahan di desa Indralayang bersih dari Narkoba,” katanya. Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut menginformasikan tentang rencana aksi Nasional P4GN mulai dari TNI Polri termasuk pemerintah Desa harus melaksanakannya.

“Karena berdasarkan angka prepalensi terkait narkoba secara nasional sudah sangat menghawatirkan,” ungkapnya.

Kesbangpol menyebutkan ada sekira 20 Desa se kabupaten Garut yang bersih dari Narkoba.

“Tujuan sosialisasi ini antara lain untuk mencegah dan melindungi masyarakat agar tidak terlibat dan membangun partisipasi masyarakat dalam pencegahan Narkoba,” katanya.

Pj Bupati Garut Barnas Ajidin melalui Kabid Pemdes Idad dalam kesempatan memberikan informasi perubahan regulasi undang undang terkait penambahan jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

“Alhamdulillah 241 desa sudah di berikan SK perpanjangan.Ada 6 desa yang belum di berikan SK penambahan, 4 desa meninggal dunia, 2 desa tersangkut hukum,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Indralayang Yan Wijana Somantri mengapresiasi kegiatan sosialisasi anti Narkoba di wilayahnya, setelah desa Indralayang Zero Curanmor, mudah mudahan dengan adanya sosialisasi Narkoba desa Indralayang menjadi Desa yang bersih dari Narkoba,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut PLT Camat Caringin Rusmin Nuryadin, Danramil Cisewu, Polsek Caringin, Unsur desa, BPD, LPM,RT dan RW serta unsur pemuda karang taruna setempat. (Na)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply