Berdasarkan SE Mendagri Bakesbangpol Depok Sambangi Kantor PWI ‘Ada Apa Ya’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Berdasarkan Surat Edaran Kemendagri Nomor: 200.2.1/2222/SJ, mendorong kerjasama dengan organisasi pers yang resmi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mencegah pemberitaan negatif.

Maka, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, beserta jajarannya pada Kamis (20/6/2024), mendatangi kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kota Depok.

Maksud kedatangannya ingin diskusi serta menjalin kerjasama dengan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok, dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Hal itu maka, Bakesbangpol menawarkan kerjasama kegiatan forum komunikasi sosial politik dalam berkolaborasi dengan PWI Kota Depok. Artinya, kerjasama ini bertujuan untuk mencerdaskan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024,” ujar Lienda.

Menurutnya bahwa ada juga Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yaitu, sosialisasi kebangsaan terhadap anak-anak muda di Kota Depok.

“Jadi, syarat untuk pengajuan kerjasama ini, harus diajukan dari jauh-jauh hari, karena anggaran sudah di rencanakan, ” tutur Lienda.

Sementara itu Ridwan, selaku Ketua Seksi Bidang OKK PWI Depok, menyambut baik dengan kerjasama ini dan siap untuk berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada 2024 mendatang.

“Jadi pada intinya, kami siap bersinergi dengan Bakesbangpol dan seluruh pihak terkait untuk mencerdaskan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024,” tukas Ridwan.

Ridwan juga menegaskan, bahwa dengan kerjasama antara Bakesbangpol dan PWI Depok ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas Pilkada 2024, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan kompeten,” tandasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply