Rayakan Idul Adha 1445 H, SMA Negeri 5 Pematangsiantar Berkurban Dua Ekor Sapi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Keluarga besar SMA Negeri 5 Pematangsiantar merayakan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan memotong hewan kurban berupa dua ekor sapi, Selasa (18/6/2024).

Ketua panitia kurban, Zupriden Damanik S.Pdi mengatakan, kurban pada Idul Adha 1445 mengalami peningkatan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

” Pada Idul Adha Tahun lalu kita hanya berkurban satu ekor sapi, insya Allah tahun ini kita bisa berkurban dengan memotong dua ekor sapi hewan kurban,” kata Zupriden.

Ia menyampaikan, pada Idul Adha ahun ini semua guru-guru ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan tujuan meningkatkan silaturahmi keluarga besar SMA Negeri 5 Pematangsiantar.

Nantinya, kata Zupriden daging hewan kurban akan dibagikan kepada 75 siswa fakir miskin yang ada di sekolah. Ia berharap ke depan lebih banyak lagi yang berkurban.

“Kebersamaan dalam berkurban ini tidak hanya berhenti pada pendistribusian daging kurban, tetapi juga mewakili semangat gotong royong yang menjadi bagian dari nilai-nilai SMA Negeri 5 Pematangsiantar,”ungkapnya.

Sementara, kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Rahmat Nasution MPd mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan keberkahan kepada semua yang terlibat, baik siswa, guru, maupun masyarakat sekitar.

“Dalam momen yang sakral ini, keluarga besar SMA Negeri 5 Pematangsiantar mengajak semua merenungkan makna sebenarnya dari kurban,”ujar Rahmat.

Rahmat berharap ke depan kegiatan keagamaan tersebut tetap berjalan dan lebih meningkat lagi.

“Karena berkurban ini adalah sebuah bentuk sosial untuk dapat senantiasa berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply