Selamat! 89 Siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar Lolos PTN Favorit Lewat Jalur SNBT dan SNBP 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR –Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024 telah diumumkan secara resmi oleh panitia pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) pada Kamis, 13 Juni 2024.

Hasilnya sebanyak 57 siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar lolos di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)

Kepala SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Edwar Simarmata, SPd MSi mengatakan, bahwa sebelumnya SMA Negeri 2 Pematangsiantar juga telah berhasil membawa siswa -siswi nya lulus masuk ke PTN melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024, sebanyak 32 orang yang diumumkan pada 26 Maret 2024.

“Sampai saat ini sudah ada terdata 57 orang siswa kita yang diterima di PTN melalui jalur SNBT. Jika ditotal dengan siswa yang diterima melalui jalur SNBP, sebanyak 89 orang siswa kita dipastikan mendapat tempat di berbagai perguruan tinggi negeri favorit yang ada di Indonesia,”kata Edwar. Senin(17/6/2024).

Keberhasilan tersebut, kata Edwar menunjukkan bahwa SMA Negeri 2 Pematangsiantar mampu mencetak siswa-siswa lulusan yang hebat dan siap bersaing.

Ia berharap, para siswa yang berhasil lolos PTN dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan potensi diri, menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa dan negara dimasa depan.

“Selaku kepala sekolah, saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh seluruh siswa yang telah lolos PTN. Semua ini tentu tidak terlepas dari kesungguhan dan keuletan bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan di sekolah. Untuk yang belum berhasil di jalur ini, masih ada jalur mandir. Tak pernah ada yang sia-sia jika kita berjuang dan bersungguh-sungguh. Selamat dan sukses untuk seluruh siswa kami,” ucapnya. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply