7O Siswa SMA Negeri 1 Silimakuta Lolos PTN Lewat Jalur SNBP dan SNBT Tahun 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Kabar gembira kembali datang dari SMA Negeri 1 Silimakuta Kabupaten Simalungun, dimana sebanyak 57 siswanya berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 yang diumumkan pada Kamis 13 Juni 2024.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa SMA Negeri 1 Silimakuta mampu mencetak siswa-siswa lulusan yang hebat dan siap bersaing di dunia masyarakat.

Kepala SMA Negeri 1 Silimakuta, Torang Saruksuk SPd mengatakan, dimana sebelumya pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada 26 Maret 2024 lalu terdata sebanyak 13 siswa SMA Negeri 1 Silimakuta lolos PTN. Sementara pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang diumumkan pada Kamis 13 Juni 2024 terdata sebanyak 57 siswa lulus dan total keseluruhan 70 orang siswa SMA Negeri 1 Silimakuta dipastikan masuk PTN Tahun 2024.

“Sampai saat ini sudah ada terdata 57 siswa kita yang diterima di PTN melalui jalur SNBT. Jika ditotal dengan siswa yang diterima melalui jalur SNBP, 70 orang siswa kita dipastikan mendapat tempat di berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia “kata Torang, Senin (17/6/2024).

Torang mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Karena kata Torang, prestasi tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pada tahun sebelumnya.

“Selaku kepala sekolah, saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh seluruh siswa yang telah lolos PTN. Semua ini tentu tidak terlepas dari kesungguhan dan keuletan Bapak/Ibu guru dan tenaga kependidikan di sekolah. Untuk yang belum berhasil di jalur ini, masih ada jalur mandir. Tak pernah ada yang sia-sia jika kita berjuang dan bersungguh-sungguh. Selamat dan sukses untuk seluruh siswa kami,” ungkapnya. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply