Memperingati Bulan Bung Karno UBK Bedah Buku “Merahnya Ajaran Bung Karno”

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Memperingati bulan Bung Karno Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta menggelar bedah buku “Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia” di aula Fatmawati Universitas Bung Karno.

Bedah buku tersebut langsung di buka oleh ketua Badan Pengembangan dan Pengajaran Ajaran Bung Bung Karno (BPP ABK) Muhammad Marhaendra Putra, S.H., M.H dan dihadiri oleh sang penulis buku Merahnya Ajaran Bung Karno Airlangga Pribadi, Ph.d serta seluruh dosen ABK dan mahasiswa UBK.

Dalam sambutannya M. Marhaendra menyambut baik buku Merahnya Ajaran Bung Karno karena sejalan dengan buku ABK yang menjadi matakuliah wajib di kampus Universitas Bung Karno, sehingga M. Marhaendra yang juga merupakan salah satu cucu dari Bung Karno merekomendasikan agar materi buku tersebut dimasukkan kedalam matakuliah ABK.

” Saya bahagia dengan terbitnya buku Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia ini karena materinya sejalan dengan matakuliah ABK yang wajib diterapkan di kampus UBK selama empat semester sehingga saya merekomendasikan agar materi buku ini juga digunakan kedalam matakuliah ABK,” Senin (10/06/24).

Penulis buku Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia mengatakan tertarik menulis buku tersebut karena kekagumannya kepada Sang Proklamator yang pemikirannya sangat intelektual dalam melakukan pembebasan bangsa Indonesia dari cengkraman penjajahan.

Pemikirannya seperti marhaenisme mampu menimbulkan pergerakan sosial dan menyatukan persatuan rakyat Indonesia sehingga bisa membawa negara Indonesia merdeka.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply