Kecamatan Pangalengan Tertinggi Angka Stunting Di Kab. Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Pemkab Bandung terus fokus menekan prevalensi stunting yang saat ini mencapai di angka 29,2%. Angka tersebut mengalami lonjakan dari sebelumnya yakni 25% di tahun 2023 dan kecamatan Pangalengan menjadi wilayah stunting tertinggi di Kabupaten Bandung. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Cakra Amiyana saat memimpin Rakor, Senin (2/6/2024) di ruang Setda kemarin.

Sekda Cakra mengatakan Rakor ini dilakukan sebagai langkah konkrit pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bandung.

“Semoga upaya tersebut bisa terlaksana sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Sekda Juda dalam kesempatan tersebut menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk fokus dan lebih gencar melakukan beberapa langkah konrit, seperti meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berkunjung ke posyandu, mengoptimalkan pencatatan dan pelaporan dengan teliti, melakukan berbagai intervensi serta menguatkan sinergitas lintas sektor dengan potensi masing-masing.

“Saya minta semua fokus dan serius, meminimalisir segala kendala, dalam menjalankan upaya kita memerangi stunting. Hal ini sangat penting, karena kualitas SDM dan trasnformasi digital akan berdampak signifikan pada hasil pembangunan,” pungkas Sekda. Rakor di hadiri para pejabat Setda dan para Camat se kabupaten Bandung. (Asp)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply