Ketum Toga Gultom Marsda Dr. Potler Gultom : Kita Jaga Persaudaraan Tingkatkan Sumber Daya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dengan telah dilantiknya Ketua Umum Pengurus Toga Gultom dohot Boruna Sejadetabek periode 2024-2028, Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom, SH, MH yang dilantik pada acara Partangiangan Bona Taon Toga Gultom dohot Boruna se-Jadetabek, Minggu, 24 Maret 2024 diharapkan pomparan Toga Gultom akan semakin maju dan dapat berpartisipasi dalam pemerintahan untuk meningkatkan kemajukan pembangunan Indonesia guna memakmurkan/mensejahterkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampikan Drs. Hasahatan Gultom selaku salah satu Penasehat Pengurus Toga Gultom dohot Boruna se-Jadetabek saat jumpa pers di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Nahanson Parapat, Jati Asih, Bekasi, Minggu (14/3/2024).

“ Meskipun saat ini Ketua Umum Toga Gultom dohot Boruna Sejadetabek seorang Jenderal Bintang Dua, yakni Marda Dr. Potler Gultom, SH, MH, tetapi itu masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan populasi marga Gultom yang sudah jutaan jiwa diseluruh dunia. Oleh karena itu, kita membutuhkan seorang Ketua yang memiliki Kredibilitas, Integritas dan berdedikasi tinggi guna membangun marga Gultom kedepannya. Dan itu, kalau dari pandangan saya selaku penasehat yang sudah berusia 77 tahun dan puluhan tahun menjadi bagian dari pengurus Toga Gultom, sudah sangat tepatlah seorang Jenderal menjadi ketua,” ujar Drs. Hasahatan Gultom selaku Pensehat Toga Gultom.

Sementara Ketua Toga Gultom dohot Boruna Sejadetabek terlantik Marsda TNI (Purn) Potler Gultom, SH, MH mengajak seluruh pengurus terpilih dan anggota punguan agar saling mengasihi satu sama lainnya, saling membantu satu samalainnya, bahu-membahu dalam menhadapi setiap persoalan yang timbul.

“ Tuhan bersama kita! Melalui doa bersama awal tahun 2024 ini, dilindungi dan diberkati Tuhan lah semua pomparan Toga Gultom dan Boruna. Baru saja juga kita menyaksikan pelantikan Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian Toga Gultom se-Jadetabek periode 2024 – 2028. Saya mengucapkan terimakasih kepada formateur, natua-tua ni Toga Gultom se-Jadetabek atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Bahwa jabatan, harus dihayati sebagai rahmat dari tuhan yang maha kuasa. Dan jabatan sebagai Ketua Umum Punguan yang merupakan kegiatan social harus betul-betul menghayati dan menikmati seberapa banyak waktu yang kita berikan/dana yang kita harus keluarkan dalam mengurus punguan atau organisasi soaial ini, harus dinikmati,” ujar Marsda Dr. Potler Gultom SH MH., dalam sambutannya.

Dia berharap kepada badan pengurus harian agar saling mengisi dan saling menasehati agar dapat kesatuan hati didalam menjalankan roda organisasi. “Pekerjaan ini adalah suatu kehormatan tetapi sekaligus sebagai tanggung jawab yang tidak ringan karena dalam pelayanan Toga Gultom dohot Boruna se-Jadetabek adalah merupakan pengabdian, pelayanan bahkan pengorbanan ( waktu, tenaga, pikiran bahkan mungkin juga uang ), karena disini tidak ada tunjangan jabatan, atau pun upah. Jadi maaf, kalau jadi pengurus punguan jangan berharap menerima imbalan materi. Tetapi kumpulan kita ini bisa berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Toga Gultom dohot Boruna se- Jadetabek,” ujar Potler Gultom.

Ketua Umum berharap poparan Toga Gultom dohot Boru harus tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kumpulan adalah: dari kita untuk kita. “Visi Toga Gultom dohot boruna adalah, “Gultom dohot boruna bersatu, teguh dan maju dan salah satu misinya adalah “Gultom dohot Boruna saling tolong menolong baik dalam suka maupun dalam duka”, dan tolong menolong untuk sama sama memajukan generasi muda Toga Gultom. Oleh karena itu Badan Pengurus Harian (BPH) Toga Gultom dohot Boruna se-Jadetabek tidak akan dapat bekerja tanpa dukungan Toga Gultom dohot boruna se-jadetabek. Mari kita camkan semboyan: “ bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”, maka tetap lah kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan Toga Gultom dohot Boruna, secara khusus di Jadetabek ini,” ungkapnya, menutup sambutannya.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply