Matangkan Persiapan UKK, SMK AL Washliyah 2 Perdagangan Datangkan Guru Tamu dari LSP P3 TI Nusantara Medan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Masa studi bagi siswa kelas XII akan berakhir, tidak lama lagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan melaksanakan beberapa ujian akhir salah satunya Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Menyikapi hal itu, sebagai bentuk persiapan bagi siswa kelas XII, SMK swasta AL Washliyah 2 Perdagangan, Kabupaten Simalungun melaksanakan pematangan persiapan UKK dengan mendatangkan guru tamu dari LSP P3 TI Nusantara Medan.

“Sebagai langkah mematangkan kesiapan peserta didik dalam melaksanakan UKK Tahun Ajaran 2023-2024. Kita mendatangkan guru tamu dari LSP P3 TI Nusantara,”kata Kepala SMK swasta AL Washliyah 2 Perdagangan, Henni Kurnia SE.MPd. Senin(26/2/2024).

Adapun materi yang disampaikan, kata Henni berkaitan tentang hal apa saja yang perlu dipersiapkan peserta didik dan penjelasan teknis penilaian agar peserta didik nanti tidak gugup saat mengerjakan soal.

Ia menyampaikan, bahwa UKK adalah ujian berat bagi siswa SMK Kelas XII, karena UKK itu merupakan perpaduan antara teori dan praktik, sehingga siswa yang tidak sungguh-sungguh dalam proses pembelajaran akan mengalami kesulitan saat melaksanakan UKK.

“Harapan besar kami, semoga UKK yang akan digelar pada pada bulan maret berjalan lancar dan sukses, artinya siswa tidak kebingungan dalam menjalankannya, dan mendapatkan hasil sesuai harapan dan lulus semua,” ungkapnya. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply