346 Siswa SMA Negeri 5 Pematangsiantar akan Ikuti Ujian Sekolah Mulai Awal April 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR –Sebanyak 346 Siswa Kelas XII SMAN 5 Pematangsiantar akan mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2023/2024 yang mulai Awal April 2024. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah, Rahmat Nasution MPd pada Senin (26/2/2024).

Dikatakan Rahmat, pelaksanaan US tersebut berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 6 April 2024. Dengan 14 mata pelajaran yang diujikan.

“Mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan US yakni Sejarah Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa Inggris, Kimia, Ekonomi, Matematika, Bahasa Inggris (lintas minat), Bahasa Jerman (lintas minat), Bahasa Indonesia, Pra Karya, PKN, Fisika, Geografi, Biologi, Sejarah, Sosiologi, PJOK dan Seni Budaya,”katanya.

Rahmat menambahkan bahwa ujian sekolah merupakan penilaian sumatif yang bertujuan untuk menilai pencapaian hasil belajar peserta didik (siswa) dan menjadi salah satu syarat dalam penentuan kelulusan dari Satuan Pendidikan.

Ia berpesan kepada seluruh siswa yang akan mengikuti ujian sekolah tersebut, agar mempersiapkan diri dan semoga seluruhnya lulus.

Share.

About Author

Leave A Reply