Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution Pimpin Upacara Bendera Merah Putih Bulanan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an (Bulanan) sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (19/2/2024).

Dalam amanat tersebut, KSAD mengatakan bahwa rangkaian pelaksanaan Pesta Demokrasi atau Pemilu serentak 2024 di seluruh wilayah Indonesia berlangsung aman.

“Untuk itu, Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit maupun PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran”, kutip Dandim

Namun demikian, KSAD berpesan agar tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2024 mendatang.

“Sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pegah teguh netralitas TNI sebagai komitmen Kita bersama dan jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan pihak manapun. Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya guna menjamin keamanan dan kondusifitas wilayah”, tegas Dandim.

Untuk diketahui bersama, lanjut Dandim, TNI AD juga telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat dilakukan berkat kolaborasi berbagai unsur komponen bangsa.

“Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini adalah untuk mendukung ketersediaan Air bersih bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang masih kekurangan Air bersih. Selain itu, TNI AD juga tak luput berperan aktif dalam hal pelestarian alam yakni berupa rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah di berbagai fasilitas umum dan penanaman Pohon keras di lahan gundul. Ini adalah wujud nyata TNI AD dalam menjaga kerusakan lingkungan. Terus gelorakan kepedulian lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar”, pesan KSAD melalui Dandim

Upacara penuh khidmat ini tampak diikuti oleh Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto beserta Perwira Staf, Danramil – Danposramil, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0105/Abar.

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply