Presiden dan Ibu Iriana Jokowi Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/02/2024) sekitar pukul 08.45 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi langsung menuju meja pendaftaran untuk mengisi daftar hadir dan duduk sejenak seraya menunggu giliran untuk menuju bilik pencoblosan.

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi terlebih dahulu membuka dan memeriksa kertas suara sebelum masuk ke bilik suara. Usai mencoblos, Presiden dan Ibu Iriana memasukkan surat suara ke masing-masing kotak suara yang telah disediakan.

Tidak lupa, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi menyelupkan jari kelingking ke dalam tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah baru saja saya bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI dan DRPD Jakarta,” ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangannya kepada awak media usai pencoblosan.

Kepala Negara pun berharap Pemilu kali ini dapat menjadi pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia, jujur, adil, serta langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

“Ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, dengan luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi,” tegas Presiden Jokowi. (BPMI SETPRES/AIT)

Share.

About Author

Leave A Reply