Resmi Dikukuhkan Wakil Walikota Depok Optimis TPAKD Dapat Mendorong Ketersediaan Akses Keuangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT — Setelah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), resmi dikukuhkan langsung Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, sangat mengharapkan agar tim ini mampu bisa mendorong ketersediaan akses keuangan untuk masyarakat khususnya di Kota Depok.

” Jadi, saya sangat berharap, dengan dikukuhkan TKAPD ini, mampu mendorong tersedianya akses keuangan seluas-luasnya, sehingga bisa memberikan hasil kerja nyata yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat khususnya dalam memperoleh layanan keuangan,” ujar Imam, Rabu (31/1/2024), di Ruang Teratai Gedung Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, bahwa dengan akses keuangan ini, menjadi salah satu kerangka pembangunan ekonomi nasional sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Saat ini, akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan merupakan sebuah keniscayaan serta menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Jadi, sistem keuangan inklusif diwujudkan melalui akses masyarakat terhadap layanan keuangan, ini tentunya sangat mendukung pembangunan perekonomian yang berpihak pada masyarakat menengah ke bawah dimana masyarakat mendapatkan akses terhadap produk-produk dan jasa keuangan,” jelas Imam.

Imam juga menambahkan, bahwa saat ini ketersediaan layanan jasa keuangan khususnya yang berskala usaha mikro dan menengah akan sangat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dalam meningkatkan kualitas hidup melalui pemanfaatan produk keuangan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia membentuk TKAPD menurutnya dirasa sangat penting dan strategis menyangkut tugas pemerintah dalam meningkatkan percepatan akses keuangan.

“Artinya, ini menjadi upaya meningkatkan percepatan akses keuangan untuk mendorong meningkatnya literasi dan inklusi masyarakat terhadap berbagai produk dan layanan jasa keuangan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply