Kunjungan Kerja Danrem 051/Wkt Berikan Motivasi Prajurit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN BEKASI – Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, Menyambut kunjungan kerja Danrem 051/WKT, Brigjen TNI Riyanto S.I.P, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Nanik Riyanto dan rombongan untuk silaturahmi tatap muka dihadapan para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505, bertempat di Aula Makodim, Jumat (26/01/2024).

Kunjungan Kerja tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan seluruh anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Riyanto S.I.P, menyampaikan pentingnya mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota, untuk menjamin kesejahteraan dan semangat kerja di wilayah Kodim 0505/JT, yang masuk dalam jajaran Korem 051/WKT.

“Pesan saya, kepada seluruh anggota Kodim yang usia tua ini, mari kita jaga keluarga kita agar tetap harmonis, ini harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Begitu juga, kita didik anak-anak kita dengan baik, masa depannya harus kita perhatikan.

Selanjutnya Danrem 051/WKT juga mengingatkan seluruh anggota Kodim 0505/JT beserta jajarannya yang akan menjelang pensiun, agar memiliki tujuan kedepannya, sehingga setelah Pensiun masih beraktivitas dengan baik sebagai pelopor dilingkungan Masyarakatnya.

Brigjen TNI Riyanto juga mengingatkan, bahwa tahun ini merupakan tahun politik. “Penting saya ingatkan kepada anggota TNI, kita tidak memiliki hak pilih. Kita ini sebagai Pengamanan dalam membantu Polri dan Pemda setempat pada kegiatan Pesta Demokrasi Pemilukada.

Dalam pengamanan Pemilu tersebut, Danrem menjelaskan bahwa nantinya dalam pelaksanaan pemilu tersebut, satu orang harus menguasai beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), tentunya ini harus bekerja sama dengan mitra Koramil dan Mitra Kodim.

Ditambahkan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, untuk fasilitas TNI tidak boleh digunakan untuk ditempel Baliho ataupun sejenisnya yang berkaitan dengan partai peserta Pemilu. “Netralitas harus kita jaga,” tegasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0505/JT mengatakan, kunjungan kerja Danrem 051/WKT, Brigjen TNI Riyanto tak lain untuk bersilaturahmi tatap muka dengan jajaran Kodim 0505/JT serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505.

“Para anggota diharapkan dapat terus menjaga semangat kebersamaan dan keterbukaan dalam menyampaikan ide-ide yang positif guna meningkatkan kinerja dan kesejahteraan di lingkungan Kodim 0505/JT.

Dandim menambahkan, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen pimpinan dalam memastikan kebersamaan dan semangat kekeluargaan, sehingga tetap terjaga di tengah tugas-tugas yang diemban oleh para anggota TNI dan Persit.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat solidaritas dan kinerja di lingkungan TNI-AD, pungkasnya.

Sumber : Kodim 0505/Jakarta Timur

Share.

About Author

Leave A Reply