BAPOPSI 2023-2027 Resmi Dikukuhkan Sekdakot Depok Berharap Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT — Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Depok periode 2023-2027, resmi dikukuhkan. Dalam pengukuhan tersebut hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Kamis (25/1/2024), di Aula Edelweiss Gedung Balaikota Depok, Jawa Barat.

” Jadi, saya berharap BAPOPSI Kota Depok dapat menjadi wadah bagi potensi-potensi pelajar di bidang olahraga agar terbina dengan baik serta dapat meningkatkan prestasi olahraga untuk Kota Depok khususnya,” ujar Supian Suri.

Ia juga sangat berharap, agar pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Depok mampu menggali potensi yang dimiliki atlet pelajar. Sehingga mereka tidak diambil oleh daerah lain untuk mendapatkan pembinaan.

“Jadi, dengan adanya BAPOPSI semua potensi pelajar khususnya di Kota Depok ini termonitor dengan cabangnya masing masing. Sehingga tidak ada istilah atlet dipakai oleh daerah lain,” ucap Supian Suri.

Dijelaskannya, bahwa dengan melakukan monitoring terhadap bibit-bibit atlet yang ada maka akan memberikan dampak yang baik. Salah satunya meningkatkan prestasi olahraga bagi Kota Depok.

“Jadi kami berharap sekali lagi sebelum orang lain tahu harusnya kita bisa lebih tahu dan memberikan pembinaan terlebih dahulu. Insya Allah dengan upaya itu prestasi kita bisa meningkat,” jelas Supian Suri.

Supian Suri juga menambahkan, bahwa BAPOPSI memiliki peran penting dalam menyeleksi pelajar-pelajar yang memiliki potensi lebih di bidang olahraga. Kota Depok, imbuhnya memiliki bibit-bibit potensial di setiap cabang olahraga.

“Untuk itu, selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mudah-mudahan menjadi media buat benar-benar mewadahi anak-anak pelajar kita untuk bisa berprestasi,” imbuh orang nomor tiga di Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply