Danramil 07/Johan Pahlawan Menghadiri Acara Peresmian BUMG Sajan Beusare Desa Drien Rampak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution yang diwakili oleh Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal S.Sos., menghadiri acara Peresmian BUMG Sajan Beusare Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang digelar di Kantor Sekretariat Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak (IPGDR) ini juga tampak dihadiri oleh unsur Forkopimcam Johan Pahlawan diantaranya Camat Yulisman Yahya, S.E., M.Si., Kapolsek Aiptu Herijal, Sekcam Zulmahdi, Keuchik Desa Drien Rampak Ir. Said Hamidi, Ketua BUMG Najdi, S.H., Ketua dan anggota Tuha Peut beserta masyarakat setempat.

Selaku Tuan Rumah, Keuchik Drien Rampak menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir dalam rangkaian Peresmian BUMG di Desa yang dipimpinnya.

Di momen baik ini, Said Hamidi memaparkan bahwasanya Desa Drien Rampak memiliki beberapa usaha BUMG yakni meliputi Gas isi ulang, Sewa Teratak, Parkiran RSUD Cut Nyak Dhien, Kolam Ikan hingga perkebunan sayur mayur.

” Program ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memakmurkan kehidupan masyarakat Drien Rampak. Maka dari itu, melalui forum ini, Saya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat Drien Rampak untuk sama – sama menyamakan visi serta menyatukan perbedaan agar BUMG ini dapat Kita kelola dengan baik sehingga makin maju dan berkembang pesat kedepannya”, asa Keuchik Said Hamidi.

Kemudian Ketua Tuha Peut menimpali dengan ungkapan rasa syukur, pasalnya, BUMG ini tidak hanya diresmikan namun juga telah memiliki kekuatan badan hukum.

“Dengan keluarnya badan hukum, Kita berharap aset BUMG ini bisa mandiri dan bisa mengembangkan Sayapnya hingga ke sektor Swasembada Pangan. Dengan demikian, maka tidak akan selalu bergantung kepada Pemerintah”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas Peresmian BUMG Drien Rampak sekaligus bermunajat semoga semakin sukses dan jaya.

“Terutama terkait Program yang menyangkut Ketahanan Pangan mari sama – sama bergandengan tangan untuk memperjuangkannya. Pasalnya, sektor ini tidak hanya mendongkrak perekonomian saja namun juga bisa meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi sehingga bisa mencegah stunting”, imbuh Danramil.

Hal senada juga diharapkan oleh Camat Yulisman Yahya, yang mana BUMG ini bisa menggenjot PAD dan menambah income pemasukan Gampung.

“Pengelolaan sampah juga bisa dikutip sendiri oleh Gampong guna meningkatkan PAD. Keuchik dan jajarannya harus bersinergi serta jangan facum agar BUMG ini tidak jalan ditempat”, singkat Camat yang kemudian melanjutkan prosesi Pemotongan Pita.

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply