Anggota Koramil 14/Panongan Hadiri Pelantikan KPPS Serentak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Anggota Koramil 14/Panongan menghadiri kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara secara serentak yang tersebar di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan, Kamis (25/1/2024).

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan komponen yang akan bertugas secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS.

Peran utama KPPS adalah menjaga integritas,netralitas dan transparansi selama kegiatan Pemilu, termasuk pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun peserta yang di lantik se kecamatan Panongan berjumlah 2.331 orang yang terdiri dari 333 TPS yang tersebar di wilayah kecamatan Panongan.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan selamat kepada seluruh petugas KPPS yang telah dilantik di wilayah kecamatan Panongan.

“Petugas KPPS memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab sehingga Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang tidak terjadi kecurangan atau pelanggaran, sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses”, ujarnya.

Danramil juga meminta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat bekerja sama dengan seluruh pihak, baik KPU, Bawaslu, Panwascam maupun TNI/Polri.

“Saya minta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan jujur serta adil,” tutup Danramil 14/Panongan.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply