Jalan Blok Datar Salam Diaspal, Masyarakat Desa Mekarmulya Talegong Gembira

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Masyarakat Kedusunan Datar Salam Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong Garut Jawa Barat mengaku senang dan gembira, sebab jalan tersebut sudah rampung diaspal sehingga berdampak kepada perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Menurut Kepala Desa Mekarmulya Usep Setiawan ditemui dilokasi kegiatan, Kamis (18/1/2024) menjelaskan kegiatan pengaspalan jalan desa di blok Kedusunan Datar Salam sepanjang 800 Meter dengan lebar jalan 2,5 Meter.

“Selain pengaspalan, ada juga dua perbaikan gorong gorong dan satu perbaikan jembatan,” jelas Usep.

Dia mengatakan, kegiatan pengaspalan jalan, perbaikan gorong gorong serta jembatan di ambil dari Pos Anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023, sebesar 350 juta rupiah.

” Alhamdulillah satu Minggu progres pekerjaan sudah 100 persen rampung,” katanya.

Usep meminta kepada masyarakat untuk membantu merawat jalan itu agar kekuatannya bisa bertahan lama.

“Semoga dengan adanya perbaikan insprastuktur jalan, arus perekonomian masyarakat dari hasil jual tani semakin meningkat,” ungkapnya.

Disinggung soal kondisi cuaca , Usep meminta seluruh masyarakat agar hati hati dan selalu waspada akan terjadinya bencana longsor, sebab wilayahnya salah satu desa yang rawan longsor.

” Jika ada kejadian bencana, masyarakat segera melaporkannya,” pungkas Usep seraya menandaskan terimakasih kepada pemerintah Propinsi Jawa Barat atas bantuan keuangan Desa yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply