Camat Caringin Garut Informasikan Sistim Pemerintahan Digital di Musrenbangdes Sukarame

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Pelaksanaan Musrenbang di Desa Sukarame Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat berlangsung Selasa (16/1/2024) di Aula Kantor Desa. Kegiatan Musrenbang di hadiri Caringin beserta para Kepala Seksi mulai Kasi PMD, Kasi Pemerintahan dan Satpol PP. Dari unsur Desa kegiatan di hadiri oleh kepala Desa,BPD,LPM, RT RW serta Unsur lainnya.

“Kegiatan Musrenbangdes Sukarame dimaksudkan untuk menyusun RKPD kabupaten Garut tahun anggaran 2025,” ujar Kades Sukarame M Roni mengawali sambutannya.

Sementara Camat Caringin Ujang Kuswara dalam kesempatan tersebut mengimformasikan terkait penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan Caringin sekarang ini sudah menggunakan sistem Digitalisasi,” ujarnya.

Ujang menyebutkan bahwa untuk mengetahui imformasi tentang pemerintahan masyarakat bisa mengakses Web kecmatan Caringin atau di Instagram kecamatan Caringin,” tuturnya.

Di tambahkan Ujang, dalam pelaksanaan Musrenbang Desa Sukarame menggunakan Metaplan Online.

” Jadi masyarakat sekarang bisa menyalurkan aspirasinya tidak perlu datang ke Desa cukup dengang mengunjungi link web desa,” terangnya.

“Dengan cara ini Alhamdulillah tingkat partisifasi masyarakat sangat tinggi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui dengan adanya sistim Metaplant, Desa Sukarame dapat menerima partisipan dari masyarakat sebabyak 2.590 responden.

“Dengan cara ini terbukti lebih efektip dan sukses serta efisien,” kata Camat Ujang
Di ahir sambutanya.

Oleh karena itu, Camat Ujang menghimbau kepada Masyarakat agar lebih hati hati dan waspada dalam menghadapi musim penghujan terutama dalam antisifasi kesiap siagaan menghadapi bencana. Camat juga meminta kepada seluruh masyarakat Caringin untuk sama sama mensukseskan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. (Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply